Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 10 dokumen yang sesuai dengan query katakunci: "adopsi inovasi"
cover
Dezaldy Irfianza Irfan, author;
ABSTRACT
Innovation adoption in the market largely depends on different factors found in groups and individuals. Whether or not the market adopts a certain innovation in products, services, and process further varies depending on the level of openness to experience in an individual level. This study suggests that by manipulating emotions...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Novy Kartikayanti, author;
Kehadiran teknologi internet telah merubah pola komunikasi PR sebelumnya yang masih konvensional. Melalui media internet, sebuah perspektif Public Relations baru terbentuk yaitu Internet PR. Banyak organisasi yang saat ini belum menggunakan dan memanfaatkan secara optimal media internet ini sebagai sebuah media bagi organisasi atau perusahaan dan juga sebagai media PR. Para...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Widiyanti Sri Lestari, author;
[ABSTRAK
Penelitian ini mengevaluasi penggunaan saluran komunikasi antarpribadi sebagai salah satu strategi komunikasi dalam proses adopsi inovasi program pemerintah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sementara evaluasi yang dilakukan adalah evaluasi proses dengan menyusun kerangka evaluasi berdasarkan teori difusi inovasi oleh Everett M. Rogers. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa saluran komunikasi antarpribadi digunakan sebagai salah satu...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T30091
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Nita Setyaningrum, author;
[ABSTRAK
Tesis inin membahas pengembangan dari model penerimaan teknologi {TAMJ} yang mengintegrasikan teori difusi inovasi. persepsi resiko. kepercayaan dan word ( (mouth dapat menentukan adopsi belanja online. Data dikmnpulkau melalui survey yang dilakukan te(hadap mahasiswa Magister Manajemen...
2009
T32437
UI - Tesis (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Feni Wahyuni, author;
ABSTRAK
Tesis ini menjelaskan tentang proses adopsi inovasi penggunaan aplikasi pemasaran e-commerce oleh komunitas usahawan. Adanya jarak yang jauh antara kemampuan pelaku Usaha Kecil Menengan UKM dengan teknologi yang akan diadopsi membuat penelitian ini menarik untuk diteliti. Ditambah lagi, karakteristik pelaku UKM dalam berinovasi dan mencari peluang yang masih rendah. Sehingga,...
2018
T50754
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Yusuf Ghifari, author;
ABSTRAK
Studi ini menyelidiki pengaruh dari kemampuan mempersepsikan manfaat sebuah inovasi sebagai mediator terhadap hubungan antara tingkat merasakan perasaan kagum dan kemauan mengadopsi sebuah inovasi, dan bagaimana tipe inovasi yang berbeda dapat memengaruhi hasil dari hubungan tersebut. Seratus empat puluh lima responden dari Indonesia dan Belanda menyelesaikan survei yang didistribusikan melalui...
2018
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Dinda Putri Hapsari, author;
ABSTRACT
Penelitian ini mendiskripsikan proses difusi inovasi dalam penerapan Knowledge Management dengan melihat elemen-elemennya yaitu penerapan KM sebagai inovasi, pemanfaatan saluran-saluran komunikasi, waktu dan sistem sosial, pada organisasi non-profit yang memberlakukan aktifitas/program KM secara tidak wajib. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif etnografis pada organisasi non-profit di Jakarta yang merupakan tempat peneliti bekerja saat waktu penelitian. Penelitian...
2014
T41840
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Aisha Yusuf Prawiradiredja, author;
ABSTRAK
Banyak perusahaan yang sadar akan pentingnya berinovasi pada masa kini. Hal ini menyebabkan munculnya produk baru di pasar, sehingga penting bagi perusahaan untuk memahami adopsi inovasi oleh konsumen. Salah satu karakteristik konsumen, yaitu keterlibatan pada produk, merupakan faktor penting yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk mengadopsi inovasi. Keterbukaan konsumen terhadap pengalaman,...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Adinda Khairina, author;
[ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang perilaku masyarakat Indonesia yang telah memiliki pengalaman berbelanja menggunakan Internet (online) dengan menggunakan kerangka Teori Tindakan Beralasan milik Fishbein dan Ajzen (1975). Faktor-faktor yang mempengaruhi sikap masyarakat terhadap berbelanja online diukur menggunakan skala perceived innovation characteristics milik Moore dan Benbasat (1991). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif...
[, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia], 2014
S55600
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library